Ini Bagian Tubuh yang Perlu Didetoks

DetoksifikasiĀ perlu dilakukan guna menyehatkan usus besar (kolon). Sebab usus besar adalah tempat penampungan sebelum buangan terakhir yang sebetulnya bisa menjadi alat indikasi kesehatan secara umum.

Praktisi Kesehatan sekaligus pelaku Food Combining, Erikar Lebang mengatakan, usus besar yang tidak sehat serta proses BAB tidak lancar adalah sumber datangnya penyakit.

“Akumulasi tumpukan ampas, kotoran yang menempel pada dinding usus, mengeras, mengerak, dapat meracuni tubuh,” kata Erikar Lebang dalam buku berjudul Detoksifikasi: Membuang Tumpukan Racun Tubuh Secara Holistik dikutip Health Liputan6.com pada Selasa (18/8/2015).

Menurut Erikar inilah alasan utama kolon sebagai organ pertama yang harus dibersihkan atau didetoksifikasi. Dan jadikan itu sebagai prioritas. Bagaimana juga kotoran yang menumpuk, besar kemungkinan terserap kembali.

Pun gas yang timbul akibat proses pembusukan berlebih, berbalik meracuni tubuh (autointoxication). Dalam skala mayor, hal ini membuat metabolisme terganggu yang secara perlahan dapat merusak organ serta kualitas hidup. Itu sebabnya perlu dilakukan detoksifikasi.

SUMBER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *